Inilah Alasan Sertifikasi Digital Marketing Lebih Baik Dari Pada Hanya Sekedar Mengejar Gelar di Universitas

Saat ini digital marketing menjadi karir yang menarik karena hampir setiap perusahaan melakukan strategi marketing menggunakan platform digital. Digital Marketing merupakan karir yang memungkinkan Kamu untuk bertumbuh dan terus menawarkan peluang yang luas.

Ketika Kamu berkarir secara umum perusahan ingin melihat bahwa Kamu telah memiliki pelatihan yang relevan, yang memberi mereka keyakinan bahwa Kamu terampil dalam bidang tertentu. Itulah menjadi alasan banyak orang mengikuti pendidikan yang mereka inginkan untuk bisa berkarir kedepannya. Yang menjadi pertanyaan besar adalah dengan perubahan saat ini apakah lebih baik mendapatkan sertifikasi kompetensi di bidang tertentu, atau memilih gelar sarjana di universitas?

Memang benar bahwa pekerjaan tertentu membutuhkan gelar sarjana. Tetapi ketika berbicara tentang profesi di bidang digital marketing harus dipertimbangkan apakah perlu belajar di universitas atau hanya cukup mengikuti pelatihan keahlian khusus. Karena pada dasarnya saat ini digital marketing bukanlah jurusan yang umum yang ada di sebagian besar universitas, bahkan biasanya hanya terdapat pemasaran secara umum saja. Meskipun seiring perkembangan, bisa saja kurikulum pelajaran memuat tentang dasar-dasar digital marketing, namun hal tersebut menyebabkan keahlian yang dipelajari tidak menyeluruh dan tidak terfokus pada digital marketing.

Dalam program Sertifikasi Digital Marketing Kamu akan mendapatkan semua keterampilan yang perusahaan butuhkan dalam waktu yang lebih singkat dan dengan biaya yang jauh lebih murah. Karena sertifikat berfokus sepenuhnya pada keahlian tertentu, sehingga Kamu tidak perlu membuang waktu untuk mempelajari hal-hal lain yang tidak fundamental, atau yang tidak relevan dengan jalur karir Kamu sebagai digital marketing / marketing. Program Sertifikasi Digital Marketing dapat Kamu ikutin melalui Lembaga Sertifikasi Profesi yang telah diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi seperti misalnya Lembaga Sertifikasi Profesi LSP Teknologi Digital. Sehingga ketika Kamu menyelesaikan program, Kamu mendapatkan sertifikat sebagai bukti bahwa keahlian Digital Marketing Kamu sudah sesuai standar yang ditetapkan dan diakui oleh pemerintah.



Leave a Reply