Cara tepat! Atur waktu kuliah sambil kerja.

Black clock on table with copy space – Vintage Filter

 

  1. Efisienkan Kegiatan

Satu hal yang harus kamu lakukan agar sukses dalam pendidikan dan karir secara bersamaan adalah efisiensi kegiatan. Hindari hal-hal non-produktif yang menyita banyak waktu.

Gunakan waktu sebaik-baiknya terutama untuk belajar dan berkomunikasi dengan keluarga, teman, atau kolega. Semua akan berjalan baik kalau kamu bisa menyeimbangkan waktu kegiatan.

  1. Disiplin Waktu

Selain membuat kegiatan menjadi efisien, kamu juga harus disiplin waktu. Menunda pekerjaan karena sesuatu yang gak urgent dan ngaret, sudah pasti akan bikin jadwal kamu berantakan semua.

Ingat, kamu cuma punya 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu, ga kurang ga lebih. Apalagi separuh waktu kamu akan dipakai buat bekerja. Jadi, kamu harus disiplin dan lakukan semua pekerjaan sesuai porsinya.

  1. Pilih Metode Belajar Terbaik

Sekarang  sudah  ada banyak metode kuliah. Pilih program kuliah yang paling bisa memudahkan kamu. Bahkan beberapa kampus saat ini membuka program kuliah online. Seperti AWBS, kamu hanya kuliah 3 kali saja dalam seminggu. Setelah itu kamu bisa lanfsung terapkan materi kuliah di kerjaan kamu.

  1. Minta Dukungan Rekan Satu Tim

Kamu harus memberitahu kegiatan kuliah di waktu luang pada rekan tim atau atasan kamu. Pastikan kamu mendapatkan dukungan dari mereka. Ini sangat penting, agar mereka paham dengan kegiatan kamu.

Nah semoga artikel ini bisa membantu kamu yang kuliah sambil kerja ya.



Leave a Reply