CARA BUAT BRAND PRODUK KAMU CEPAT TERKENAL DI ERA DIGITAL.

Semua pebisnis/pengusaha pasti ingin brandnya cepat terkenal. Bukan tanpa alasan, karena jika brand kamu sudah terkenal, artinya omzet kamu akan meningkat karena banyak orang tahu brand kamu. Di era digital seperti saat ini, bahkan lebih mudah. Kamu bisa manfaatkan media digital yang ada untuk memunculkan brand kamu. Asal mau terapkan cara yang tepat kamu pasti akan berhasil. Berikut cara ampuh dan terbukti yang wajib kamu terapkan.

1.Ketahui target pasar

Mengetahui target pasar sangat penting buat kamu yang baru saja memulai bisnis, maupun dalam pengembangan bisnis. Target pasar akan membantu kamu untuk membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan calon pembeli, dan memasarkan produk sesuai dengan kebiasaan mereka, sehingga penjualan kamu jauh lebih efektif dari pada kamu jualan membabibuta tanpa tahu siapa yang harus membeli produk kamu.

2.Branding yang benar.

Ini wajib kamu lakukan. Tujuan utamanya adalah agar brand kamu semakin dikenal luas. Kamu harus manfaatkan media promosi digital yang ada dengan cara yang tepat.  Manfaatkan media sosial seperti Facabook, Instagram, Tiktok, Youtube, dan yang paling penting adalah kamu harus menggunakan Website. Agar lebih  efektif, gunakan juga Facebook ads, Instagram ads, youtube ads, Tiktok ads, dan Google ads, yang dimana media-media ini memang di rancang khusus untuk melakukan promosi produk yang tertarget untuk target pasar kamu, sehingga jauh lebih efektif buat bisnis kamu. Serta gunakan juga teknik SEO (Search Engine Optimization) agar website kamu bisa bertengger di halaman pertama pencarian  google.

3.Tentukan diferensiasi (ciri khas) produk

Kalau kamu mau sukses berbisnis, jadilah pebisnis yang berbeda dengan yang lain. Perbedaan ini maksudnya agar produk kamu memiliki ciri khas yang gampang diingat oleh konsumen. Bukan hanya sekedar perbedaan nama brand, namun rasa maupun kualitas dari produk yang kamu tawarkan.  Cara branding ini terkesan mudah dilakukan, namun kenyataannya hal ini cukup sulit.

Menentukan sentuhan yang berbeda dengan produk sejenis oleh brand kompetitor tentunya membutuhkan kreativitas dan ketelitian. Akan tetapi, diferensiasi/perbedaan antara produk kamu dengan produk kompetitor adalah keistimewaan yang akan diingat dan dicari oleh konsumen.

4.Jadilah ahli di bidangmu/Industri kamu

Untuk membuat target pasar lebih yakin, konten yang kamu share di semua media digital seperti website, youtube, dan sosial media harus berkualitas, yang artinya itu menunjukan bahwa brand kamu memang ahli dan professional di bidangnya.

Contohnya seperti kampus AWBS, www.awbs.id dilihat dari konten dan professionalismenya, ini memang kampus yang tepat bagi anak muda yang ingin belajar bisnis dan digital marketing yang efektif di Bali. Dengan studentpreneur  dari seluruh Indonesia, semakin menunjukkan bahwa AWBS merupakan kampus pilihan yang tepat dan di Yakini.

Selamat menerapkan, semoga suskes!

AWBS (Ananta Widya Business School)

 



Leave a Reply