4 Keuntungan Dan Resiko Kuliah Sambil Kerja

4 Keuntungan Dan Resiko Kuliah Sambil Kerja.

Kuliah membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh sebab itu kamu  yang ingin bekerja sambil kuliah alangkah baiknya berpikir terlebih dahulu apakah kamu termasuk dalam kategori orang yang pandai dalam membagi waktu atau tidak. Jika iya, kamu bisa melanjutkan dengan konsekuensi pikiranmu dan tenagamu akan terbagi menjadi dua yaitu pekerjaan dan kuliah. Atau jika kamu tidak pintar menggatur waktu, kamu juga bisa mengambil tantangan ini. Seiring berjalannya waktu kamu akan terbiasa mengatur waktu dengan baik.

Keuntungan :

1.Kamu Pintar Memanage Waktu

Dengan terbiasa mendapatkan deadline di pekerjaan dan deadline tugas kuliah, otomatis kamu akan beradaptasi dengan hal tersebut selama kamu mau belajar memanage waktu.  Sehingga seriring berjalannya waktu kamu akan pintar memanage waktumu. Tapi jika kamu tidak mau belajar manage waktu tetap saja kamu akan kelabakan.

2.Mental Kamu Menjadi Kuat

Tekanan, rasa lelah, masalah, pasti akan kamu rasakan dan dapatkan. Tapi jika kamu kuat pada komitment kamu, semua itu pasti akan kamu hadapai. Nah dengan terbiasa  dituasi seperti ini, tentu mental kamu akan terlatih menjadi kuat.

3.Kedewasaan Kamu Meningkat

Kuliah sambil kerja tidak akan terlepas dari yang namanya masalah. Baik itu kekurangan waktu, patah semangat, tekanan batin, prustasi, dan yang lainnya. Jika kamu bisa melewati dan memanage ini semua, kamu akan memiliki kedewasaan yang lebih dibandingkan temanmu yang jarng menemukan masalah-masalah seperti yang kamu hadapi.

4.Bisa Langsung Terapkan Materi Kuliah

Nah jika kamu memilih pekerjaan yang pas dengan jurusan kuliahmu, tentu kamu bisa menerapkan langusung materi-materi yang kamu dapatkan di bangku kuliah sehingga bisa menunjang produktifitas dalam pekerjan kamu dan

 

Resiko :

1.Ngantuk Saat Kuliah

Tantangan yang pertama adalah ngantuk ketika mendengarkan ceramah dosen. Sudah sewajarnya kalau tubuh sudah capek pasti yang datang adalah ngantuk. Dan rasa ngantuk ini akan semakin parah ketika pemaparan dosen kurang menarik.

 2.Tugas Kuliah Numpuk

Biasanya setiap dua atau tiga kali tatap muka perkuliahan, dosen memberikan tugas. Memang, biasanya waktu pengumpulan tugas pada pertemuan berikutnya. Tapi, karena hampir semua dosen memberikan tugas, maka kamu akan over load jika tidak bisa mengatur waktu dengan baik.

3.Tidak Ada Waktu Libur

Kala kamu tidak bisa mengatur waktu dengan sebaik-baiknya, di hari minggu pun kamu tidak akan bisa merasakan libur.

4.Sulit Menemui Dosen Pembimbing

Karena waktu kamu berada di kampus yang tidak terlalu lama, maka ketemu dengan dosen pembimbing akan sulit. Apalagi kalau dosen pembimbing skripsi / tugas akhir kamu memiliki banyak proyek di luar.

 



Leave a Reply